Tutorial cara membuat brosur dengan coreldraw

4 Langkah Mudah Membuat Brosur Sederhana dengan CorelDraw
Untuk membuat sebuah desain flyer, anda bisa melakukannya dengan menggunakan banyak tools, salah satunya adalah dengan menggunakan CorelDraw. CorelDraw adalah salah satu tools yang dapat digunakan untuk membuat banyak olahan grafis sehingga dapat digunakan untuk membuat brosur. Ada 2 cara yang bisa digunakan untuk membuat brosur dalam CorelDraw yaitu dengan cara memanfaatkan pengolahan gambar atau memanfaatkan vektor. Bagi anda yang masih awam dalam dunia CorelDraw, maka anda bisa mencoba membuat brosur anda dengan menggunakan cara pengolahan gambar terlebih dahulu. Jika anda sudah mulai lancar menggunakan CorelDraw anda bisa mencoba-coba bermain vector untuk memperindah hasil brosur buatan anda. Bagi anda yang ingin membuat brosur sederhana, berikut ini adalah tutorial membuat brosur sederhana dengan menggunakan CorelDraw.

Langkah pertama
Untuk membuat sebuah desain brosur dengan menggunakan CorelDraw, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mengatur halaman yang akan anda gunakan. Ketika anda akan membuat sebuah brosur, pastikan dahulu ukuran kanvas yang akan anda gunakan.
Untuk membuat brosur, biasanya akan digunakan sebuah kertas folio yang kemudian nanti akan dilipat menjadi 3 sehingga lebih ringkas dan rapi. Anda bisa memilih ukuran kertas yang anda gunakan di bagian diatas lembar kerja atau kanvas anda. Anda bisa memilih ukuran kertas folio yang sudah disediakan atau memilih ukuran kertas sesuai dengan keinginan anda jika anda ingin membuat brosur dengan desain tertentu.

Langkah kedua
Langkah kedua dalam langkah
desain pamflet menggunakan CorelDraw ini bisa dilakukan membagi kanvas anda menjadi 3 bagian. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Sebuah format desain pamflet biasanya dibagi menjadi 3 seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Untuk mempermudah anda dalam desain flyer cdr anda bisa menggunakan garis bantu yang bisa di dapatkan dari ruler di perangkat CorelDraw anda. Garis bantu ini bertujuan untuk membatasi pengisian konten sehingga lebih mudah ketika brosur nantinya dilipat menjadi 3 bagian. Untuk mendapatkan garis bantu ini anda bisa mengarahkan mouse anda ke ruler yang tegak yang berada di sebelah kiri window CorelDraw. Anda tinggal klik dan drag. Hasil dari klik dan drag ini berupa garis putus-putus yang bisa anda gunakan menjadi garis bantu. Letakkan pada lembar kerja anda untuk memudahkan anda dalam mengisi konten brosur anda.

Langkah ketiga
Setelah lembar kerja anda siap, langkah yang lain yang bisa anda lakukan adalah memberikan background pada lembar kerja anda. Background ini nantinya akan menjadi background dari flyer anda. Untuk memberikan background anda bsa melakukannya dengan 2 cara. Yang pertama adalah dengan memberikan warna dasar. Untuk memberikan warna dasar pada background anda, anda bisa melakukannya pada menu layout > page background. Klik solid lalu pilih warna sesuai dengn warna yang anda kehendaki.
Selain membuat background dengan warna solid, anda juga bisa membuat brosur anda menjadi lebih cantik dengan membuat gambar menjadi background anda. Untuk membuat gambar menjadi background anda, anda bisa menggunakan menu file > import. Jika anda ingin brosur anda lebih menarik lagi, anda bisa menambahkan beberapa objek seperti frame di bitmaps > creative.

Langkah keempat
Langkah desain brosur cdr selanjutnya adalah membuat gambar menjadi transparan sehingga konten anda lebih mudah terbaca. Jika kurang terbaca anda bisa menambahkan background text dengan cara membuat objek seperti kotak dengan menggunakan rectangle tool dengan efek transparan sehingga teks dalam desain pamflet cdr anda lebih mudah dibaca.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial cara membuat brosur dengan coreldraw"

Posting Komentar