Tutorial cara membuat pamflet dengan coreldraw

Teknologi digital makin hari makin maju dan dibutuhkan di segala bidang. Hal ini membuat peluang kerja menjadi lebih terbuka lebar. Anda bisa mencari uang dengan menggunakan kesempatan ini. Salah satu contohnya adalah dengan membuat desain flyer untuk kebutuhan perusahaan yang melakukan pengiklanan secara online.
Memiliki skill dalam bidang grafis saat ini juga akan membantu anda untuk menghasilkan benyak peluang kerja. Bagi anda yang tidak ingin melewatkanya, berikut ini adalah tutorial singkat dalam membuat sebuah brosur dan flyer.
Menentukan konsep
Hal pertama yang perlu anda perhatikan ketika akan membuat brosur atau pamflet adalah menentukan konsep desain yang anda inginkan. Sebetulnya konsep desain tidak semata-mata sesuai dengan keinginan anda tapi juga sesuai dengan produk yang anda bawa. Jika anda akan melakukan desain brosur untuk produk-produk seperti produk olahraga, maka anda perlu menetapkan konsep desain brosur menjadi lebih minimalis dan berbau sporty, muda dan lebih terang sehingga terkesan rapi dan bersih.
diambil dari : www.desaingrafis.co.id

Mencari komponen dari pamflet
Setelah anda menentukan konsep, tentukan gambar kasaran dari pamflet yang akan anda buat, misalnya peletakan komponen dan juga warna-warna yang akan anda gunakan. Setelah itu carilah komponen yang akan anda gunakan. Misalnya ketika anda membutuhkan gambar-gambar untuk konten pamflet. Selain gambar untuk konten pamflet, anda pasti akan membutuhkan font-font yang baru untuk menyesuaikan dengan desain brosur yang anda inginkan. Anda bisa mencari font-font dari website font gratis untuk pamlet anda. Selain itu jika anda ingin menggunakan gambar untuk pamflet anda, anda juga bisa mencari gambar-gambar yang sesuai dengan keinginan anda.
Untuk membuat konten pamflet, anda juga bisa mengolahnya terlebih dahulu dengan menggunakan tools photoshop. Penggunaan tools photoshop ini biasanya akan digunakan untuk membuat konten pamflet dengan background warna (selain putih) atau background gambar.
diambil dari : www.desaingrafis.co.id
Menyusun konten anda
Sebuah desain pamflet pada umumnya dibuat dengan sebuah kertas yang besar (kertas biasa) kemudian dilipat menjadi 3. Jenis brosur seperti ini adalah jenis template brosur yang umum. Untuk mengisikan konten pada jenis brosur seperti ini anda bisa menggunakan garis bantu yang telah diberikan oleh CorelDraw. Untuk mendapatkan garis bantu ini klik dan drag ruler pada corel yang vertikal ke lembar kerja yang anda ingin gunakan.
diambil dari : www.desaingrafis.co.id
Perhatikan kaidah-kaidah desain
Ketika anda akan membuat desain flyer cdr, perhatikan dengan betul mengenai kaidah-kaidah desain brosur. Ada cukup banyak kaidah-kaidah untuk melakukan desain. Pertama berhubungan dengan fungsinya sebagai flyer, sebuah brosur atau flyer seharusnya memiliki tulisan yang mudah terbaca dan juga jelas. Oleh karena itu pastikan anda menggunakan font yang jelas dan mudah terbaca. Ukuran font juga sangat penting untuk diperhatikan. Jangan terlalu kecil dan juga jangan terlalu besar. Untuk mempermudah flyer dan brosur dibaca, anda bisa menambahkan background text pada desain brosur cdr anda yang tidak memiliki background polos. Selain model dan ukuran font, perhatikan juga warna yang dimiliki oleh font anda. Ada beberapa warna yang tidak boleh digunakan secara bersama-sama dalam sebuah desain contohnya untuk background dan juga font karena akan membuat tampilan font menjadi membayang.
Terakhir, ketika desain flyer anda sudah jadi anda bisa menyimpan pamflet atau brosur yang anda miliki. Untuk menyimpannya dalam format corel anda bisa langsung menyimpannya saja. Tapi jika anda ingin mencetaknya anda bisa menyimpan brosur ini dalam format JPG dengan mengeksport desain pamflet cdr pada saat akan menyimpan.
desain brosur
diambil dari : www.desaingrafis.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial cara membuat pamflet dengan coreldraw"

Posting Komentar